Kiper terbaik di dunia sepanjang masa

Berikut 5 kiper terbaik di dunia sepanjang masa yang telah dikenal. Kiper dipandang sebagai setengah kekuatan kebanyakan tim, penting untuk membantu lawan tidak bisa mematahkan jaring. Sudah banyak kiper yang sudah jadi jodoh legendaris.
1. Lev Yashin (Dynamo Moscow, Uni Soviet).

Sebagai kiper legendaris, dia adalah satu-satunya yang menerima Piala Eropa pada tahun 1963. Rekornya tidak hanya berakhir di sana, tapi dia telah menghasilkan 150 kesuksesan.
Sebuah patung perunggunya dipasang di Stadion Dinamo di Moskow. Jajak pendapat FIFA 2000 membantunya menentukan di antara tim papan atas abad ini dan juga menamai dia “kiper abad ini.”
2. Iker Casillas (Real Madrid, Spanyol).

Casillas telah menjadi wakil elit untuk posisi kiper selama lebih dari satu dekade dan telah ditunjuk sebagai kiper terbaik di abad ke-21. Casillas saat ini juga pemegang rekor tutup kemeja. Tim Spanyol adalah yang paling ramai, dengan 145 kali di mana hanya 79 kali Casillas harus masuk ke gawang. Refleks lincah Casillas dan penyelamatan ofensif membantu namanya terbakar dengan nama “St. Iker”.
3. Gianluigi Buffon (Parma, Juventus, Italia).

Buffon adalah salah satu kiper terbaik di dunia sepanjang masa dan dia juga tak kalah dari kiper Casillas dalam kurun waktu lebih dari satu dekade. Buffon bukan hanya level yang sama tapi terkadang dia lebih unggul dari Casillas. Buffon memiliki sembilan kali kehormatan menjadi kiper terbaik di Serie A, dan dia juga satu-satunya IFFHS yang terpilih sebagai kiper terbaik dekade 2000-2010.
4. Peter Schmeichel (Hvidovre, Brondby, Manchester United, Sporting CP, Aston Villa, Manchester City, Denmark).

Kembali dalam sejarah sepak bola, Schmeichel bersama United di Big Three 1999. Mengacu pada Peter Schmeichel, para fans masih belum bisa melupakan penyelamatan spektakuler dari tangan gawang kiper Denmark. Sampai saat ini, M.U belum bisa menemukan kiper yang mencapai level Schmeichel dan dia selamanya merupakan mitos abadi di Old Trafford.
5. Oliver Kahn (Karlsruher SC, Bayern Munich, Jerman).

Oliver Kahn juga merupakan satu-satunya kiper yang pernah memenangkan Piala Dunia FIFA (2002), turnamen ia terpilih sebagai Pemain Terbaik meski dikalahkan oleh Jerman di Piala Dunia. Final melawan Brasil. Oliver Kahn dikenal karena kemampuannya untuk menghadapi kemampuan untuk masuk, menilai, mencerminkan dengan baik sehingga banyak striker frustrasi.
Di atas adalah 5 kiper terbaik di dunia sepanjang masa telah tercatat di arena sepakbola sejak sejarah sampai saat ini. Anda juga bisa melihat berita olahraga terbaru yang akan diupdate disini.

>>>More: José Mourinho pelatih terbaik dunia saat ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *